Selasa, 02 Februari 2016

Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda

Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda - Kali ini Tabloid Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda dibawah ini.
Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) tidak menaikkan tarif angkutan menyusul kebijakan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Pasalnya, sasaran dari pembatasan solar ialah kendaraan di sektor industri, pertambangan, dan perkebunan.

Direktur Jendral Perhubungan Darat Soeroyo Ali Moeso menyatakan Organda tidak perlu panik menyikapi pembatasan solar bersubsidi hingga mengancam akan menaikkan tarif angkutan.

"Pembatasan (BBM bersubsidi) ternyata diarahkan ke kawan-kawan industri, perkebunan, pertambangan dengan alasan BBM bersubsidi itu kebanyakan bocornya dibawa lari ke situ. Mereka (Organda) salah menerjemahkan, kita harapkan untuk ditarik (rencana penaikan tarif angkutan)," ungkapnya saat ditemui di Kemenhub, Jakarta, Rabu (6/8).

Kemenhub juga meminta BPH Migas dapat meningkatkan fungsi pengawasan saat implementasi program pembatasan BBM solar ini. Soeroyo menambahkan bahwa kebijakan pembatasan penjualan BBM bersubsidi sengaja dilakukan untuk menjaga kuota BBM bersubsidi tahun ini sebesar 46 juta kilo liter (KL) hingga akhir tahun.

"DPR itu minta pembatasan BBM bersubsidi karena kuota yang diberikan pemerintah selalu kelewat. Kalau kelewat mereka harus membayar sendiri," jelas dia

Sekian berita Mobil terbaru dari kami mengenai Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Kenaikan Tarif Angkutan Bentuk Kepanikan Organda ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Mobil untuk mendapatkan berita seputar Mobil setiap harinya.